Sabtu, 07 Mei 2016

105 SISWA SMPN 5 SIAP MENGIKUTI UN 2016


NEWS – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat dimulai tanggal 09 Mei 2016, hampir semua sekolah SMP/ MTs telah mempersiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional tersebut, termasuk SMP Negeri 5 Bagan Sinembah dimana 105 siswa terdiri dari laki-laki 49 dan perempuan 56 akan mengikuti Ujian Nasional. Menurut informasi dari ketua pelaksana UN SMP Negeri 5 Bagan Sinembah Dheny Kusdyantoro, S.Pd.,M.Pd bahwa seharusnya peserta UN tahun ini berjumlah 108 siswa, akan tetapi 3 siswa mengundurkan diri karena drop out dari Sekolah. 

Ditemui Tim Jurnalistik Sekolah diruang kerjanya Jum'at (8/5) Kepala SMP Negeri 5 Bagan Sinembah Mukhlis, S.Pd  mengatakan, sebanyak 105 siswa telah siap mengikuti Ujian Nasional dan sebelumnya mereka telah dipersiapkan mulai dari adanya belajar tambahan berupa Les Terobosan, Try Out UN 1 dan 2, sampai pada bimbingan pemantapan mata pelajaran khusus UN. Sesuai evaluasi dan laporan dari urusan kurikulum hasilnya meningkat walaupun tidak signifikan.

Try Out UN 1 dilaksanakan pada bulan Februari sedangkan Try Out UN 2 berakhir 23 Maret 2016, dengan menggunakan model soal-soal UN tahun sebelumnya. Diharapkan melalui Try Out dan bimbingan pemantapan mata pelajaran khusus UN, ke-105 siswa peserta UN SMP Negeri 5 Bagan Sinembah dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti UN dengan lebih baik. Selain itu pihak sekolah terus mendorong para guru yang membidangi mata pelajaran khusus UN untuk terus memberikan pembelajaran, dorongan, dan motivasi kepada siswa peserta UN. CDhy

0 komentar:

Posting Komentar