Selasa, 03 Mei 2016

LOMBA TATA KELOLA DANA BOS 2016


NEWS – SMP Negeri 5 Bagan Sinembah yang berada di Desa Bakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, terpilih sebagai salah satu sekolah untuk mewakili Kabupaten Rokan Hilir mengikuti lomba tata kelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sekolah menengah tingkat Nasional tahun 2016.

Peninjauan tahap pertama tata kelola dana BOS di SMP Negeri 5 Bagan Sinembah berlangsung hari ini, Selasa 03 Mei 2016 untuk melihat sejauh mana progres kesiapan sekolah untuk dinilai dari tingkat Propinsi hingga Nasional. ‎Kepala Sekolah Mukhlis, S.Pd menuturkan, penilaian tata kelola dana BOS didasarkan pada kesesuaian SPJ (surat pertanggung jawaban) dengan petunjuk administrasi dari pemerintah pusat. ‎"Yang dinilai diantaranya administrasi pengelolaan, kerjasama dari komite sekolah, dukungan pemerintah daerah, termasuk dinas pendidikan Kabupaten Rokan Hilir". Beliau berharap SMP Negeri 5 Bagan Sinembah dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir seperti prediket sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional beberapa waktu yang lalu, dengan dapat melaju ke tahap berikutnya sampai penilaian ke tingkat Nasional.

Tim peninjau berpendapat, penggunaan dana BOS di SMP Negeri 5 Bagan Sinembah sudah sesuai dengan juknis (petunjuk teknis). "Ada banyak inovasi BOS yang dilakukan SMP Negeri 5 Bagan Sinembah, dilihat dari banyaknya ekstrakurikuler yang potensial dan berbagai prestasi yang telah diraih sekolah ini, baik tingkat daerah maupun nasional". Namun masih ditemukan beberapa poin yang harus dibenahi jika ingin memperoleh hasil yang maksimal hingga ke tingkat Nasional. CDhy

0 komentar:

Posting Komentar